Pusdikkes

Pusat Pendidikan Kesehatan Kodiklat TNI AD

WADANPUSDIKKES BUKA DIKJURBAKES ABIT DIKTUKBA TNI AD TA 2019

Jakarta, (08/07/19) bertempat di Lapangan Upacara Mapusdikkes Kodiklatad dilaksanakan Upacara Pembukaan Dikjurbakes Abit Diktukba TNI AD TA 2019, bertindak selaku Inspektur Upacara Wadanpusdikkes Kodiklatad Letkol Ckm dr. Wiganda, Sp.B membacakan Amanat Dankodiklatad .

Dalam Amanatnya Dankodiklatad menyampaikan perlu diketahui bahwa pendidikan yang akan kalian laksanakan ini, bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Bintara Siswa agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta     Marga    dan     Sumpah    Prajurit,  pengetahuan dan keterampilan Dasar Kecabangan dan Jabatan sesuai SJM Tingkat 5 di kecabangan masing-masing serta     kondisi jasmani yang samapta, dengan tugas-tugas keluaran pendidikan melaksanakan tugas Komandan Regu atau Bintara Urusan di kecabangan TNI AD.

Kedudukan seorang Bintara merupakan  pimpinan  satuan   terdepan setingkat Regu yang memiliki tugas dan tanggung jawab  sekaligus tulang punggung satuan. Dengan demikian kalian adalah penghubung garis komando antara Perwira sebagai atasannya dengan Tamtama sebagai bawahan.

Seorang Bintara dituntut memiliki kemampuan yang lebih di bidang pengetahuan Kecabangan dan Jabatan,  sehingga dengan bekal  pengetahuan  dan  keterampilan yang akan kalian dapatkan, maka kalian akan dapat diandalkan untuk melaksanakan tugas dengan baik serta mampu mengarahkan anak buah menjadi Prajurit yang profesional, handal dan tangguh.

Dikjurbakes Abit Diktukba TNI AD yang akan dioperasionalkan berlangsung dari tanggal 8 Juli s.d 31 Agustus 2019 selama 8 minggu sebanyak 400 Jam Pelajaran diikuti oleh sebanyak 120 Orang Bintara Siswa dari seluruh Kotama

(Opsdik/Pusdikkes)

 

Leave a Reply