Pusdikkes

Pusat Pendidikan Kesehatan Kodiklat TNI AD

DANPUSDIKKES KODIKLATAD TUTUP DIKPA KESPREVMIL TA 2019

Jakarta, (11/07/2019) Bertempat di Aula Anggatra Pusdikkes Kodiklatad dilaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan Perwira Kesehatan Preventif Militer (Dikpa Kesprevmil) TA 2019 bertindak selaku Inspektur Upacara Danpusdikkes Kodiklatad Kolonel Ckm dr. Bidik Catur Prasetya, membacakan amanat Dankodiklatad.

Turut hadir undangan dari Kes Kopassus, Kes Paspampres Staf Diklat Puskesad, Kesdam Jaya, dan Yonkes-1 Kostrad serta Seluruh Pejabat Struktural dan Perwira Pusdikkes Kodiklatad.

Dalam sambutannya Dankodiklatad menyampaikan bahwa  kesehatan preventif adalah sebuah tindakan yang diambil untuk mengurangi atau menghilangkan kemungkinan terjadinya suatu kejadian yang tidak diinginkan di masa depan.

Dengan selesainya pendidikan ini, para Perwira telah diberikan pembekalan materi-materi yang terkait dengan tugas-tugas keluaran pendidikan yaitu melaksanakan tugas sebagai Perwira dan PNS Golongan III kesehatan preventif di satuan kesehatan jajaran TNI AD.

Untuk itu diharapkan para mantan Perwira Siswa dapat melaksanakan kegiatan yang terkait upaya-upaya pencegahan terhadap timbulnya penyakit bagi Prajurit dan keluarganya.  Seperti kita pahami bersama bahwa kesehatan merupakan hak dasar atau hak fundamental bagi warga negara yang didalamnya termasuk Prajurit dan keluarganya.

Untuk mewujudkan sumber daya Prajurit yang berkualitas dan berdaya saing, maka pembangunan kesehatan diarahkan pada peningkatan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap Prajurit dan keluarganya.   Tingkat kesehatan yang tinggi merupakan pilar utama yang sangat erat kaitannya dengan peningkatan kualitas sumber daya prajurit, sehingga diharapkan akan tercipta Prajurit tangguh untuk menghadapi semua tantangan tugas dimasa yang akan datang.

Dikpa Kesprevmil TA 2019 berlangsung dari tanggal 17 Mei s.d 11 Juli 2019, berlangsung selama 8 minggu , 400 Jam Pelajaran, diikuti oleh 20 orang Perwira Siswa dari seluruh Kotama TNI AD. Adapun Nilai Prestasi Akhir Pasis Dikpa Kesprevmil   TA 2019 adalah sebagai berikut :

  1. Jumlah serdik :  20 orang
  2. Lulus :  20 orang
  3. Tidak lulus :  Nihil
  4. Predikat sangat memuaskan :  Nihil
  5. Predikat memuaskan :  8 Orang
  6. Predikat baik :  12 Orang
  7. Predikat cukup :  Nihil

(Opsdik/Pusdikkes)

 

Leave a Reply