Pusdikkes

Pusat Pendidikan Kesehatan Kodiklat TNI AD

Keberhasilan Anggota Pusdikkes

Keberhasilan
Keberhasilan anggota Pusdikkes Kodiklat TNI AD dalam berbagai  bidang kegiatan yang diikuti, antara lain:

PBB dan Kolone Senapan.

Prestasi yang dicapai oleh anggota Pusdikkes adalah pada tahun 1969 keluar sebagai juara I lomba PBB dan Kolone senapan antar Angkatan dan Polri, dimana anggota Pusdikkes mewakili Angkatan Darat. Pada waktu itu yang bertindak sebagai Komandan Peleton adalah Peltu Soelimin (Alm), dan Komandan Kompi adalah Lettu Dimyati.

Mountainering.    

Prestasi yang patut dicatat adalah keberhasilan pengembangan mountenering dengan berbagai modifikasi dan inovasi, sehingga dapat digunakan untuk evakuasi korban di medan sulit (tebing pegunungan dan sungai). Alat tersebut telah diuji coba dan dilitbangkan di lingkungan TNI AD. Tim tersebut dibawah pimpinan Mayor Ckm Asril Djalaludin, dan sampai sekarang Pusdikkes masih terus melakukan pengembangan lebih lanjut.

Geladi.    

Pusdikkes Kodiklat TNI AD beberapa kali menyelenggarakan geladi/ latihan bagi instansi sipil, misalnya geladi penanganan bencana oleh Irsjam, geladi kesehatan KTT Non Blok, dan geladi kesehatan APEC. Selain itu, beberapa personel Pusdikkes juga sering diikutkan sebagai nara sumber pada berbagai Pokja yang membahas masalah penanganan bencana.