Pusdikkes

Pusat Pendidikan Kesehatan Kodiklat TNI AD

UPACARA BENDERA & KENAIKAN PANGKAT BA / TA PUSDIKKES KODIKLATAD

Jakarta, Senin (01/04/2019) Bertempat di Lapangan Upacara Pusdikkes Kodiklatad telah dilaksanakan upacara Bendera dan kenaikan pangkat 1-04-2019. Sebanyak 12 Orang Bintara dan 6 Orang  Tamtama anggota Pusdikkes Kodiklatad mendapatkan penghargaan dinaikkan pangkatnya satu tingkat. Bertindak selaku Inspektur upacara Komandan Pusdikkes Kodiklatad dan sebagai Komandan upacara dijabat oleh Mayor Ckm Muslim Leorima, S.Kep

Dalam sambutannya Danpusdikkes Kodiklatad Kolonel Ckm dr. Bidik Catur Prasetya menyampaikan, “ Atas nama komando dan seluruh personel Pusdikkes Kodiklatad mengucapkan selamat atas kenaikkan pangkat bagi personel yang naik pangkat. Bahwa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, tentunya mengandung makna yang sangat mendalam dan menjadi kebanggaan serta kehormatan tersendiri bagi prajurit beserta keluarganya.

Kenaikan pangkat di lingkungan Militer merupakan suatu proses  yang didasari kepada ketentuan Pembinaan Personel serta beberapa pertimbangan  baik prestasi maupun dedikasi yang ditunjukkan oleh para Prajurit dalam melaksanakan tugasnya  serta dorongan dan do’a dari keluarga sehingga patut untuk menerima kenaikan pangkat.

Kenaikan pangkat bukan merupakan pemberian dari negara dan bukan pula turun secara otomatis, semuanya itu melalui proses perjalanan karier, penelitian administrasi, lulus test kesemaptaan dan komando pengambil keputusan. Oleh karena itu dengan dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi tentunya kedewasaan dalam berfikir, profesionalisme, tanggung jawab dan meningkatkan kinerja prajurit dalam mengemban tugas Satuan.

Selanjutnya Danpusdikkes menekankan kepada seluruh personel Pusdikkes  bahwa ditinjau dari pelaksanaan Program tahunan, saat ini kita sudah berada pada awal Triwulan II Program Kerja Tahun 2019. Berkenaan dengan itu kepada Staf terkait agar sasaran yang telah ditetapkan dalam Progja Tahun ini harus dapat diselesaikan dan dicapai secara optimal.

(Opsdik/Pusdikkes)

 

Leave a Reply