Pusdikkes

Pusat Pendidikan Kesehatan Kodiklat TNI AD

SOSIALISASI SENAM BARBEL

Untuk membentuk postur prajurit yang ideal, kuat dan terlatih serta terampil Tim Jas Pusdikkes Kodiklatad  melaksanakan sosialisasi senam barbel kepada prajurit dan PNS, Selasa (26/3/19) usai pelaksanaan aerobic. Sosialisasi senam barbel sekaligus dalam rangka kegiatan Minggu Militer Bulan Maret 2019, disampaikan Bajas Pusdikkes Kodiklatad Sertu Gde Nova Wardhana

Dijelaskan bahwa senam  barbel tersebut memiliki fungsi untuk meningkatkan, memelihara serta memperkuat kemampuan fisik prajurit dalam mendukung peningkatan profesionalisme prajurit dihadapkan dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks.

Olahraga senam barbel tersebut direncanakan akan dilaksanakan setiap harinya, sebagai kegiatan rutin satu jam berolahraga sesuai instruksi komando atas, yang bertujuan untuk meningkatkan, memelihara dan melatih kemampuan fisik prajurit dan PNS Pusdikkes Kodiklatad.

Latihan senam Barbel ini akan membentuk dan mengencangkan otot-otot tubuh, serta mempermahir setiap gerakan senam. Kegiatan ini, tindak lanjut dari instruksi komando atas, agar setiap satuan jajaran TNI AD melaksanakan senam barbel disatuannya masing-masing.

(Opsdik/Pusdikkes)

Leave a Reply