Pusdikkes

Pusat Pendidikan Kesehatan Kodiklat TNI AD

PENYULUHAN HUKUM DI JAJARAN BALAKPUS TNI AD TA 2019

Jakarta (13/04/19) Bertempat di Aula Anggatra Usadha Ksatrya dilaksanakan Acara Penyuluhan Hukum di Jajaran Balakpus TNI AD TA 2019, oleh Penyuluh Hukum dari Ditkumad Letkol Chk Lumban Gaol , SH.,MH, di hadiri oleh Seluruh Personel Militer dan PNS Pusdikkes Kodiklatad

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya meminimalisir segala bentuk pelanggaran hukum, disiplin dan tata tertib di Jajaran Balakpus TNI AD. Tema penyuluhan hukum yang disampaikan meliputi : Tindak pidana penyalahgunaan narkotika, tindak pidana kesusilaan, tindak pidana desersi.

Selain itu bahwa pelanggaran yang dilakukan prajurit adalah bermacam-macam diantaranya :disersi, asusila, Narkoba, penganiayaan, dan pelanggaran lalu-lintas. Pelanggaran ini terjadi akibat faktor ketidakpahaman prajurit tentang hukum dan rendahnya tingkat kesadaran hukum para prajurit dan PNS TNI AD. Selain itu juga memberikan materi tentang peraturan-peraturan hukum yang berlaku di lingkungan Militer, serta sanksi yang diberikan kepada prajurit apabila melakukan pelanggaran hukum.

(Opsdik/Pusdikkes)

Leave a Reply