Pusdikkes

Pusat Pendidikan Kesehatan Kodiklat TNI AD

JAM KOMANDAN BAGI BASIS DIKJURBAKES ABIT DIKMABA TNI AD TA 2018 (OV)

Jakarta, (19/3) bertempat di Aula Anggatra Usadha Ksatrya dilaksanakan Jam Komandan oleh Danpusdikkes Kodiklatad Kolobel Ckm dr. Bidik Catur Prasetya bagi Bintara Siswa Dikjurbakes Abit Dikmaba TNI AD TA 2018 (Overloop).

Seperti kita ketahui bersama bahwa Penyelenggaraan pendidikan dilingkungan TNI AD sebagai suatu rangkaian kegiatan dari sistem pembinaan personel. Pendidikan dilingkungan TNI AD merupakan suatu usaha teratur dalam mengorganisir 10 (sepuluh) komponen pendidikan guna kelancaran tercapainya tujuan pendidikan sesuai keluaran yang di harapkan

Oleh karena itu sebagai lembaga pendidikan Pusdikkes Kodiklatad mempunyai peran dan fungsi yang sangat menentukan dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia yang memiliki sikap perilaku, pengetahuan dan keterampilan serta jasmani yang samapta agar mampu melaksanakan tugas pokok sesuai dengan kebutuhan organisasi TNI AD diantaranya penyelenggaraan Dikjurbakes Abit Dikmaba TNI AD TA 2018 (OV).

Hal tersebut disampaikan Danpusdikkes kepada para Bintara Siswa Dikjurbakes Abit Dikmaba TNI AD TA 2018 (OV), selanjutnya beliau menekankan bahwa selama menjalani pendidikan agar Bintara Siswa mentaati aturan yang berlaku seperti Perkusis (Peraturan Khusus Siswa) diharapkan Bintara Siswa menghindari pelanggaran berat diantaranya Mencontek, berkelahi sesama Siswa.

Berikutnya tolak ukur dari keberhasilan adalah diawali dari Sikap dan Kepedulian, tugas dan tanggungjawab menjaga kesehatan Prajurit dan keluarganya tidak ringan dan tugas kesehatan merupakan tugas pelayanan dan tugas kemanusiaan dan yang tidak kalah  pentingnya adalah sebagai prajurit yang sejati dan profesional mereka yang berdisiplin, jago perang, jago menembak jago bela diri serta kondisi fisik yang prima.

(Opsdik/Pusdikkes)

Leave a Reply