Pusdikkes

Pusat Pendidikan Kesehatan Kodiklat TNI AD

BUKA DIKPA JEMEN LOGKES TA 2019

Jakarta, (05/04/19) Bertempat di Aula Anggatra Usadha Ksatrya dilaksanakan Upacara Pembukaan Pendidikan Perwira Manajemen Logistik Kesehatan TA 2019, bertindak selaku Inspektur Upacara Danpusdikkes Kodiklatad Kolonel Ckm dr. Bidik Catur Prasetya.

Dikpa Jemen Logkes TA 2019 diikuti oleh 20 orang Siswa berasal dari Satuan Kesehatan Balakpus dan Kotama di Jajaran TNI AD, dengan Tujuan Dik Mengembangkan Kemampuan Perwira Siswa Kecabangan Kesehatan agar memiliki Pengetahuan dan Keterampilan di Bidang Manajemen Logistik Kesehatan yang Berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kondisi jasmani yang samapta.

Inspektur Upacara membacakan Amanat Dankodiklatad, dalam amanatnya Dankodiklatad menyampaikan bahwa Perwira Siswa akan dididik menjadi Kepala Urusan Logistik yang mampu merencenakan, menyelenggarakan dan mengawasi serta mengendalikan kegiatan Logistik meliputi kebutuhan material, pengadaan material, distribusi bekal dan pemeliharaan maupun penghapusan material, distribusi bekal dan pemeliharaan maupun penghapusan material kesehatan serta memiliki kemampuan administrasi di bidang kesehatan.

Selanjutnya sejalan dengan dinamika lingkungan dan perkembangan Ilmu Pengetahuan serta tekhnologi, khususnya di bidang kesehatan menuntut Prajurit Kesehatan untuk selalu meningkatkan keterampilan dan kemampuannya dalam menggunakan peralatan Kesehatan yang modern.

Upaya membangun profesionalistas Perwira Kesehatan harus di arahkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga diharapkan mampu menghasilkan kualitas  dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan yang lebih baik

(Opsdik/Pusdikkes)

Leave a Reply